Daging Impor Tiba, Harga Daging di Lampung 90 Ribu

BANDAR LAMPUNG- Usaha pemerintah untuk menekan harga daging murah saat Ramadhan dan Lebaran terus dilakukan. Dinas Koperasi dan Perdagangan (Diskoperindag) Provinsi Lampung, masih menunggu datangnya daging import, yang diyakini dapat menurunkan harga daging dipasaran hingga 80 ribu perkilorgam.

Kepala Diskoperindag provinsi Lampung Ir.Ferynia menyatakan, pihaknya masih menunggu kiriman daging import dari Jakarta. Bila daging tiba di Lampung diperkirakan harga daging sapi di Bandar lampung dijual 90 ribu perkilogram.

“paling lambat senin daging impor sampe ke lampung,” ujar ferynia, 3 juni 2016

Masturi Salah satu pedagang daging yang berjualan di pasar Tugu Bandar lampung menyatakan, dirinya mendukung upaya pemerintah untuk menurunkan harga daging. Namun dirinya tidak yakin bila harga daging turun hingga 80 ribu perkilogramnya.

“sekarang harga daging 120 ribu, kami mendukung harga turun asal harga beli daging tidak mahal dari agenya,” ujar masturi.

Masturi menambahkan, pebeli saat ini masih menyukai daging okal karena kwalitas dinilai lebih baik dari daging import. (ren/sep)