Dampak Digitalisasi, Minat Baca Rendah

Radartvnews.com – Kesadaran masyarakat Lampung akan minat membaca saat ini dirasa masih rendah. Secara nasional minat baca masyarakat juga memang rendah, apalagi di era digitalisasi saat ini. Pemerintah terus berupaya meningkatkan kembali minat baca di era digitalisasi melalui perpustakaan nasional. Diharapkan program minat baca bisa ditingkatkan.

Kepala Perpustakaan Nasional, Muh Syarif Bando mengatakan, salah satu yang menjadi kendala meningkatkan minat baca yakni kurangnya anggaran yang diberikan oleh pemerintah. Hal ini disampaikannya saat berkunjung ke Provinsi Lampung.

Sementara, Pemerintah Provinsi Lampung berkomitmen untuk meningkatkan program minat baca ini menjadi bagian dari visi dan misi program Lampung Berjaya. Pemprov juga kini tengah membangun perpustakaan modern yang berada di Jalan ZA Pagar Alam.

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia berharap, kesadaran dari masyarakat untuk meningkatkan minat baca. Sebab, dengan membaca juga memperkaya ilmu wawasan dan gagasan.

Dengan dikukuhkannya Riana Sari Arinal sebagai Bunda Literasi juga diharapkan bisa semakin meningkatkan literasi melalui program programnya. (lih/bow)