Dana Riset Dosen Unila Jadi Rp 30 Miliar

Universitas Lampung Tahun 2018 akan Meningkatkan Dana Riset Dosen.

radartvnews.com- Mendukung percepatan transformasi dari kampus pembelajaran menjadi kampus riset, Universitas Lampung ditahun 2018 akan meningkatkan dana riset dosen.

Rektor Universitas Lampung  Prof. Hasriadi Mat Akin mengatakan bahwa jika ditahun 2017 ini dana riset dosen hanya 18,7 miliar, maka ditahun depan pihaknya akan menggelontorkan dana riset dosen hingga 30 miliar.

“dana tersebut kemungkinan dapat bertambah tergantung dari banyaknya jumlah dosen yang akan melakukan riset,” kata Hasriadi (12/12). Apalagi Unila sedang dalam upaya bertransformasi dari teaching menjadi kampus riset dimana Unila tidak hanya menjadi kampus pembelajaran melainkan juga sebagai pusat riset, Imbuh Hasriadi.

Mantan Wakil Rektor Bidang Akademik ini akan terus mendorong para dosen untuk melakukan riset. Ini diperkuat dengan alokasi dana riset yang cukup besar ditahun depan 2018.

saat ini hampir 90 % dosen dari total 1.200 dosen yang telah melakukan riset tahun depan ditargetkan seluruh dosen melakukan riset. Harapannya Unila selain menjadi pusat riset tetapi juga hasil riset yang dilakukan oleh dosen dikampusnya memiliki manfaat bagi masyarakat luas.(liz/san)