Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Dana Sertifikasi Mangkrak Rp 22 Miliar

4
×

Dana Sertifikasi Mangkrak Rp 22 Miliar

Share this article
Dana Sertifikasi Mangkrak Rp 22 Miliar

Radartvnews.com- Dana sertifikasi guru semester dua tahun 2018 masih mengendap di kas Daerah Bandar Lampung. Ini dikarenakan Pemkot masih menunggu SK Dapodik dari Dirjen Kementerian Pendidikan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung.

Daniel Marsudi mengatakan, guru di Bandar Lampung telah melengkapi berkas secara online namun SK ini belum juga di kirimkan oleh Kementerian.

“guru di Bandar Lampung telah melengkapi berkas secara online namun SK ini belum juga di kirimkan oleh Kementerian,” ungkap Daniel.

Sementara Kepala BPKAD Trisno Andereas mengatakan dana sertifikasi guru telah masuk di kas daerah sejak seminggu lalu total dana yang masuk mencapai Rp 44 miliar,Rp 22 milar telah di transfer kepada guru yang bersangkutan sisanya masih menunggu SK. “dari 44 miliar sudah 22 miliar telah di transfer kepada guru yang bersangkutan sisanya masih menunggu SK,” ujar Trisno.

Pembayaran dana sertifikasi guru langsung masuk kerekening masing-masing guru mendapatkan tunjangan yang berbeda tergantung golongan.(sah/san)