Darmajaya Naikan Kuota Bidikmisi

Darmajaya Naikan Kuota Bidikmisi
Darmajaya Naikan Kuota Bidikmisi

radartvnews.com – Kuota mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi di Institut Bisnis dan Informatika Darmajaya tahun ini mengalami peningkatan, tahun lalu kuota Bidikmisi Darmajaya hanya sekitar 35 orang maka tahun ini naik hingga 50 persen, hal ini disampaikan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Riset Ibi Darmajaya Abdul Azis saat membuka Orientasi Masa Studi yang berlangsung dari tanggal 6-9 September mendatang. Abdul Azis mengatakan bahwa penerima Bidikmisi ini diutamakan adalah mahasiswa yang berasal dari golongan ekonomi tidak mampu, mereka yang mendapat beasiswa Bidikmisi ini sebelumnya telah melalui tahap seleksi ketat.

Menurutnya mahasiswa pendaftar beasiswa Bidikmisi tahun ini lebih dari 100 orang sedangkan yang lolos pada tahun ini sebanyak 48 orang, mahasiswa yang mendapat beasiswa Bidikmisi ini nantinya akan mendapat sekitar 6juta pertahun untuk biaya Uang Kuliah Tunggal dan sisanya untuk biaya hidup. Selain kuota beasiswa Bidik misi, pihaknya juga memberikan beasiswa S2 bagi mahasiswa Bidikmisi yang ingin melanjutkan pendidikan di kampus biru tersebut.

Sebelumnya diketahui Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir memastikan biaya hidup untuk mahasiswa Bidikmisi di tahun mendatang akan naik menjadi 1 juta rupiah per bulan, kementerian akan menggandeng pemerintah provinsi untuk membantu menambah besaran biaya hidup bagi mahasiswa Bidikmisi. (liza/ayu/bowo)