Scroll untuk membaca artikel
Pemprov Lampung

DAS Kritis, 1000 Pohon Ditanam

1
×

DAS Kritis, 1000 Pohon Ditanam

Share this article
DAS Kritis, 1000 Pohon Ditanam

Radartvnews.com- Peringatan hari menanam pohon juga dijadikan sebagai momentum, untuk meperbaiki hutan di Lampung. Akibat kerusakan hutan berdampak buruk pada daerah aliran sungai ,bahkan Deraha Aliran Sungai (DAS) di Lampung kritis baik tingkat daerah maupun nasional.

Syaiful Bachri Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Lampung Sedikitnya 1.400.000 hektare lahan atau 28,5 persen dari luas daratan di Lampung yang statusnya hutan, namun 50 persen lahan hutan kondisinya memprihatinkan.

“50 persen dari luas daratan di Lampung hutan, namun 50 persen kondisinya memprihatinkan,” ujara Syaiful.

Untuk mengembalikan fungsi hutan harus dilakukan upaya salah satunya penanaman pohon. Rehabilitasi DAS seluas 16 ribu hektare di Provinsi Lampung akan dilakukan ditahun 2019.

Kepala DAS dan hutan lindung Way Seputih Way Sekampung,Dustirawan, mengatakan di Lampung ada 258 DAS Sedangkan daerah aliran sungai sekampung menjadi prioritas Nasional. ” ada 258 DAS Sedangkan daerah aliran sungai sekampung menjadi prioritas Nasional,” jelas Dustriawan.

Dalam kesempatan ini, seribu pohon dari PLN Distribusi Lampung di tanam di Taman Hutan Raya (Tahura) Wan Abdul Rachman Kemiling, Bandar Lampung.(lih/san)