Debut 3 Pemain Baru Bawa Laskar Saburai Keluar Zona Degradasi

Debut Perdana Tiga Pemain Baru Perseru Badak Lampung FC, yakni Antony Golec, Reva Adi Utama,  Saepuloh Maulana, berhasil mempermalukan Tim Tuan Rumah Persija Jakarta,  saat melakoni laga lanjutan Kompetisi Liga 1 2019. Pertandingan yang berlangsung Distadion Patriot Kota Bekasi ini,  Laskar Saburai berhasil memetik kemengan tipis dengan skor akhir 1-0.

Namun meski Laskar Saburai berhasil memenangkan laga ini, namun Persija Jakarta Persija Samgat mendominasi permainan, dalam Statistik yang diperlihatkan  Macan Kemayoran Unggul penguasaan bola dengan perbandingan 67-33.

Selain itu Persija lebih bermain agresif dengan melepaskan beberpa kali tendangan percobaan, selain itu Persija nyaris membuka keunggulan di menit keenam, namun tendangan keras yang dilakukan Marco Simic masih mampu dihalau kiper Setya Beny Yoewanto.

Selang lima menit perseru Badak Lampung, justru mencetak gol pembuka di menit ke 11, saat tepisan bola Shahar Ginanjar yang berhasil dikuasai Marquinhos Vidal,  dengan mengalahkan penjagaan beberapa pemain Persija, sebelum menuntaskan dengan sepakan mendatar kaki kanan, yang bersarang di sudut bawah gawang Persija.

Kebobolan 1 gol membuat persija terus melakukan tekanan terhadap permainan Laskar Saburai, dengan berkali kali  menciptakan peluang, namun lagi lagi upaya yang dilakukan Tim Macan Kemayoran masih berhasil di halau oleh Setya Beny Yoewanto.

Jelang turun minum Persija kembali memberikan tekanan, melalui Sandi Sute yang mencoba melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalty, namun upayanya belum juga berhasil lantaran bola masih melebar sedikit dari gawang Badak Lampung.

Memasuki permainan di babak kedua, Perseru Badak Lampung nyaris menggandakan keunggulan saat Pemain Anyarnya Reva Adi Utama, mengirim umpan silang mendatar dari sisi kiri yang disambut Frengky Kogoya di depan gawang, Namun sepakan Frengky masih mengarah ke Shahar Ginanjar.

Delapan menit kemudian, Ismod Sofyan dan kawan kawan membalas melalui  umpan lambung dari sisi kanan, yang diterima Sandi Sute saat berdiri tidak terkawal di dalam kotak penalty, namun sayangnya tembakan voli Sandi hanya melambung di atas mistar gawang Badak Lampung.

Memasuki enam menit terakhir, Persija memperoleh tendangan bebas dari posisi yang menjanjikan, namun tembakan keras melengkung Simic mengenai mistar gawang, dan tidak berdampak terhadap skor pertandingan, sehingga Badak Lampung masih memimpin 1-0 dari Persija.

Selanjutnya Serangan balik Badak Lampung, nyaris melahirkan gol tambahan di masa injury time,  namun lagi- lagi Frengky Kogoya yang berniat mengecoh Shahar Ginanjar, justru gagal mengejar bolanya sendiri sehingga hanya bergulir di garis samping gawang, hingga Laga berakhir skor 1-0 untuk keunggulan Badak Lampung tetap bertahan.

Sementara dengan hasil ini, Persija semakin terperosok ke posisi 17 klasemen sementara, dengan koleksi 14 poin dari 14 pertandingan, sementara Badak Lampung berhasil keluar zona degradasi dengan naik peringkat ke urutan 14 dengan 16 poin dari 16 pertandingan. (Kuh/Wo)

Menurut Kamu Bagaimana