Demi Temui Bupati, Nenek Bawa Cucu Terobos Pengamanan

Seorang ibu tua mendorong cucunya menggunakan kursi roda, meringsek masuk ke lapangan upacara Desa Batu Nangkop, Kecamatan Sungkai Tengah, Lampung Utara, pada pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD untuk bertemu Bupati Lampung Utara, mengadukan nasib yang diderita cucunya.

Sayangnya camat dan kepala desa terkesan menghalangi, dan hingga usai acara ibu tua yang membawa cucunya tersebut tidak lagi terlihat dilapangan. Alhasil, bupati yang mendengar dari awak media tentang ada warganya yang ingin menemuinya, sontak memerintahkan protokolernya untuk mencari dan mengundang ibu dan cucunya tersebut.

Sebelumnya, diketahui jika ibu dan cucunya tersebut adalah warga Desa Mekar Asri, Kecamatan Sungkai Tengah, ingin bertemu Bupati Lampung Utara untuk mengharapkan bantuan terkait sakit yang sedang diderita cucunya sejak tujuh tahun lamanya.

BERITA TERKAIT  Tangis Bayi Gegerkan Warga

Ketut Sukranasi, menceritakan jika cucunya, Nyoman Restu tidak dapat berjalan sejak lahir dan beraktifitas seperti bocah seusianya. Menurut keterangan  dokter, tulang punggung sang bocah tidak bersatu sehingga kesehariannya hanya di tempat tidur atau dikursi roda.

Dijelaskannya jika pihak keluarga telah membawa cucu dari anak pertamannya tersebut ketempat terapi, namun hasilnya cucunya tidak juga ada perubahan.  Dirinya sengaja membawa cucunya ke lapangan tersebut ingin bertemu bupati untuk mengadu dan mengharapkan bantuan untuk kesembuhan cucu kesayangannya.

Meski bocah malang tersebut berhasil bertemu bupati, namun sayang yang menghantarkannya bukanlah neneknya yang meringsek masuk ke lapangan upacara, melainkan kakeknya. Terkesan camat dan kepala desa sengaja membawa pulang sang nenek dan cucunya tersebut sebelum bupati tiba di lapangan upacara. (Sas/Ri)

loading...