Demo HMI Kembali Dihadang Petugas

Demo HMI Kembali Dihadang Petugas

Radartvnews.com- Aksi demo ratusan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Lampung di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung, senin  siang kembali ricuh.

Bentrokan antara ratusan mahasiswa dan petugas satuan pengamanan polisi pamong praja  serta kepolisian pecah saat ratusan mahasiswa hendak masuk ke dalam gedung.

Akibat bentrokan ini tiga mahasiswa terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit dan puskesmas akibat mengalami luka-luka dan pingsan.

Kehadiran ratusan mahasiswa mengkritisi kinerja pemerintahan Jokowi-JK dan menyampaikan rapor merah kepemimpinan Jokowi-JK. Setelah berlangsung alot ratusan mahasiswa ini akhirnya berhasil menduduki gedung DPRD mereka diperkenankan masuk untuk menyampaikan aspirasinya.

Dalam aspirasinya ratusan mahasiswa ini mengkritisi beberapa kebijakan pemerintahan Jokowi-JK yang dinilai tak berpihak kepada masyarakat.

“banyak kebijakan pemerintah tidak seperti impor beras yang dilakukan oleh pemerintahan Jokowi-JK, kami meminta DPRD Provinsi Lampung menyampaikan aspirasi mereka istana,” ujar Husni Mubarok Ketua Umum HMI Cabang Bandar Lampung.

Perwakilan anggota DPRD Lampung Johan Sulaiman menerima aspirasi mahasiswa. “DPRD akan mempelajarit utntutan warga untuk dibahas lebih lanjut,” ujar Johan.

Sebelumnya, mahasiswa hmi juga menggelar aksi dengan tuntutan yang sama beberapa hari lalu aksi demo itu juga berakhir dengan ricuh.(lih/san)