Scroll untuk membaca artikel
Hukum dan KriminalLampung Timur

Demo Massa vs Pol PP Berakhir Ricuh

0
×

Demo Massa vs Pol PP Berakhir Ricuh

Share this article
Demo Massa vs Pol PP Berakhir Ricuh

Radartvnews.com- Aksi masyarakat dari desa waringin jaya, kecamatan sribawono, Lampung Timur  yang datang bersama LSM semula tenang (17/12). Tiba- tiba  massa yang hendak masuk kehalaman depan kantor Pemkab Lampung Timur di halangi puluhan satuan polpp.

Massa yang emosi  akhirnya saling dorong, keributan antara satuan polpp Lampung Timur pun pecah. Satuan shabara Polres Lampung Timur yang semula ikut mengamankan aksi itu ikut terpancing dan bentrok pun kembali terjadi.

Burhan korlap aksi, kedatangan puluhan massa menuntut kepada Pemkab Lampung Timur terhadap pembakaran belasan rumah  tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

“kasus ini diduga dilakukan aparat pol pp bersama Polres Lampung Timur bulan maret tahun 2016 yang dinilai telah melanggar hak azasi manusia,” ungkap Burhan.

Asisten I bidang pemerintahan Tarmizi  terang- terangan membantah terkait pelanggaran HAM yang dilakukan oleh Pol PP Lampung Timur dalam peristiwa pembakaran rumah di desa waringin jaya kecamatan sribawono itu sudah di laporkan ke komnas HAM untuk di lakukan klarifikasi.

“dalam peristiwa itu tidak ada pelanggaran ham yang di lakukan aparat penegak hukum lampung timur,” ungkap Tarmizi.

Setelah melakukan mediasi akhirnya masa yang semula emosi berangsur kembali tenang hingga selang dua jam setelah melakukan orasi massa membubarkan diri.(din/san)