Densus Ciduk Buruh, Buku Jihad Selalu Jadi Barang Bukti

Radartvnews.com – Terduga teroris yang diamankan Densus, diketahui bernama IG. Dia diamankan, Jumat siang, pukul 14.00 WIB, di Jalan Masjid, Tanjung Senang, Bandar Lampung.

Ketua RT setempat, Susi Susanti membenarkan adanya seorang warganya  yang diamankan Tim Densus 88 Mabes Polri. Sebelum melakukan penangkapan, petugas mendatanginya untuk meminta izin.

Dari pengeledahan, polisi mengamankan sejumlah buku-buku yang diduga kuat tentang jihad, dan satu unit handpone, namun tidak ditemukan bahan peledak. IG merupakan warga lama dan tidak ada gerak gerik yang mencurigakan.

Keseharian bekerja sebagai buruh bangunan dan memiliki satu orang istri serta lima orang  anak. Diketahui IG baru saja lima bulan tinggal di kediaman orang tuanya dan sangat baik dengan warga sekitar.

Guntur diketahui sudah menjadi DPO Densus sejak satu tahun terakhir. Belum ada indikasi keterlibatan dengan jaringan JAD yang diamankan di Tambun Bekasi beberapa waktu lalu dan terduga teroris yang diamankan di Lampung dalam sepekan terakhir. (leo/rie)