Scroll untuk membaca artikel
Lampung UtaraPesawaran

Densus Ciduk Petani Militan Isis

0
×

Densus Ciduk Petani Militan Isis

Share this article
Tim Densus 88 Antiteror Polda Lampung Kembali Meringkus Seorang Terduga Teroris Kus Alias Bs Di Kabupaten Lampung Utara

radartvnews.com- Tim densus 88 Antiteror Polda Lampung kembali meringkus seorang terduga teroris kus di Kabupaten Lampung Utara, siang tadi (22/3).

Tim densus 88 langsung meluncur ke Pesawaran karena kediaman tersangka kus berada di dusun candi sari I,  Desa Gunung Rejo,  Kecamatan Way Ratai,  Pesawaran.

Penangkapan dibenarkan Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono. Dari tangan tersangka Kus tim densus menyita satu unit ponsel.

Kus terlibat dalam paham radikal yang berafiliasi ke Jamaah Ansharut Daulah dan Isis pimpinan Ujang yang lebih dulu ditangkap beberapa waktu lalu Kus juga pernah di deportasi dari Turki.

“ada satu orang insial K itu warga pringsewu, dia berkunjung ke sini dari jaringan JAD,” kata Budiman Sulaksono.

Terduga Sudah Lama Menghilang

Kepala Desa Gunung Rejo Kecamatan Way Ratai, Pesawaran Suranto membernarkan bahwa salah satu warganya Kus alias BS ditangkap tim densus 88 di Kotabumi Lampung Utara yang diduga menganut paham radikal.

Suranto menjelaskan warga sudah lama menghilang pasca penangkapan dua rekannya oleh tim densus 88 beberapa waktu lalu yang tinggal dikediamannya hanya anak dan istrinya.

Lebih lanjut Suranto mengatakan, memang kamis kemarin (21/3) ada pihak kepolisian yang melakukan penggeledahan dikediaman terduga yang disita polisi hanya kartu keluarga dan KTP saja, sementara anak dan istri terduga masih tinggal dikediamanya.

“ sehari-hari sebelum kus menghilang pekerjaannya adalah sebagi petani, dan jika ada kegiatan didesa seperti gotong royong terduga ikut berbaur dengan warga,” kata Suranto.

Hingga saat ini dikediaman Kus pasca ditangkap anak dan istrinya masih tinggal dirumah dan tidak ada petugas kepolisian yang menjaga.(sas/win/.san)