Scroll untuk membaca artikel
KesehatanLampung Selatan

Desa Sidomulyo Sadar Jamsostek

1
×

Desa Sidomulyo Sadar Jamsostek

Share this article

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Melaunching Desa Sidomulyo Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Kegiatan yang dipusatkan di Balai Desa Sidomulyo dihadiri oleh Kepala Disnakertrans  Lampung Selatan Anas Anshori, Kepala Kantor Cabang Perintis, KCP, BPJS Ketenagakerjaan Bandar Lampung  Heri Subroto, Kepala KCP BPJS Ketenagakerjaan Kalianda Lampung Selatan, Robi Awaludin, Uspika Kecamatan, Kepala Desa, Pelaku Usaha, Para Tokoh dan Masyrakat Setempat.

Acara Dilaunching oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, Kabupaten Lampung Selatan, Anas Anshori, ditandai dengan Pembukaan Tirai dan Pelepasan Balon serta Burung Merpati di Halaman Kantor Desa Sidomulyo.Kadis Disnakertrans Pemkab Lampung Selatan, Anas Anshori, mengatakan, Program BPJS Ketenagakerjaan merupakan Program yang banyak manfaat, khususnya pada para pekerja dan pelaku usaha. Karena manfaatnya begitu banyak, Pemkab Lampung Selatan mendukung penuh Program ini.

Kepala Cabang Perintis, KCP BPJS Ketenagakerjaan Kalianda Lampung Selatan mengatakan, mengatakan, banyak manfaat yang bisa diperoleh masyarakat dengan terdaftar sebagai Anggota BPJS ini. BPJS Ketenagakerjaan  merupakan jaminan yang memberikan Kompensasi dan Rehabilitasi bagi pekerja yang mengalami kecelakaan dalam hubungan kerja, termasuk Kecelakaan yang terjadi dalam perjalanan dari rumah menuju tempat kerja. Diantaranya, jaminan Kecelakaan Kerja, JKK, Jaminan Kematian, JKM, Jaminan Hari Tua, JHT.

Sementara itu, KCP BPJS Ketenagakerjaan Bandar Lampung, Heri Subroto, mengatakan, akan terus Mensosialisakan Program Desa Sadar Jaminan Ketengakerjaan ke seluruh Wilayah Provinsi Lampung.  (Ma/Wo)