Di Hadang Pol PP, Demo Ricuh

Aksi demo yang dilakukan oleh kaum buruh yang tergabung dalam Pusat Perjuangan Rakyat Lampung ( PPRL ) di depan gerbang Kantor Pemerintah Provinsi Lampung berujung dengan kericuhan.

Kericuhan ini terjadi saat para pendemo memaksa masuk ke dalam Kantor Pemprov Lampung, sementara petugas Satpol PP tak memperbolehkan masuk ke dalam. Akibatnya, aksi saling dorong dengan petugas pun terjadi.

Tak hanya saling dorong, massa yang kesal juga akhirnya memblokade jalan di sekitar Kantor Pemerintah Provinsi Lampung. Akibatnya, arus lalu lintas terganggu.  

Para buruh ini melakukan aksi menolak revisi Undang Undang Nomor 13 tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan Versi Pengusaha dan Penguasa. Para buruh menilai, revisi UU tersebut justru semakin menyengsarakan para kaum buruh.

Oleh karenanya, massa meminta Pemerintah Provinsi Lampung dapat menyampaikan aspirasi buruh Lampung ke Pemerintah Pusat.

Sementara setelah melakukan negosiasi, akhirnya perwakilan pendemo diperbolehkan masuk untuk melakukan audiensi dengan Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Taufik Hidayat.

Taufik menyatakan bahwa pihaknya mengapresiasi atas aspirasi yang disampaikan oleh para kaum buruh di Lampung. Aspirasi tersebut nantinya akan ditindaklanjuti dan disampaikan ke Pemerintah Pusat.

Beruntung aksi demo yang sempat ricuh ini berhasil diredam setelah adanya perwakilan pendemo melakukan audiensi. (Gal/Ri)