Diangap Berpihak, BEM Tetap Kawal Pilgub

Diangap Berpihak, BEM Tetap Kawal Pilgub

radartvnews.com- Bedah Visi Misi yang digelar Badan Eksekutif Mahasiswa ( BEM ) Universitas Lampung berlangsung 31 maret 2018 lalu  berbuntut walk out nya calon Gubernur Lampung nomor urut 2 Herman HN yang merasa diperlakukan tak adil.

Di media sosial pihak panitia dinilai tak netral, ketua aliansi BEM lampung M.Fauzul Azim membantah isu  bahwa BEM telah di kondisikan. Untuk mebuktikan mahasiswa berjanji akan tetap mengawal seluruh proses tahapan hingga penerapan  pakta intergritas.

M.Fauzul Azim menyatakan fakta integritas telah di tanda tangani oleh Yandri Nazir perwakilan cagub nomor urut 1, Chusnunia Chalim cawagub nomor urut 3 dan Ahmad Jajuli Cawagub nomor urut 4, sementara dari paslon nomer urut 2 belum ada yang menandatagani pakta tersebut.

“tidak ada keberpihakan, justru keberpihakan untuk rakyat lampung,” ujar Fauzul.

Diketahui ada tiga poin monumen  rakyat pertama Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung terpilih periode 2019-2024 harus bekerja atas nama rakyat atas dasar roh Pancasila dan UUD 1945. Kedua Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih harus meningkatkan pelayanan kepada rakyat, poin terakhir pemimpin terpilih wajib dan harus berdiskusi bersama mahasiswa sebagai representasi dari rakyat tiga bulan sekali dalam periode kepemimpinannya.(Sah/san)