Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Dinkes: Jumlah PDP dan ODP Turun

0
×

Dinkes: Jumlah PDP dan ODP Turun

Share this article
Dinkes Lampung : orang yang ditetapkan sebagai ODP adalah orang yang memiliki keluhan demam serta gejala batuk, pilek dan lainnya atau pada dua minggu yang lalu pernah mengalami keluhan demam

Radartvnews.com- Himbauan terus dilakukan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung agar penyebaran virus corona atau covid-19 di Lampung dapat berhenti.

Masyarakat diminta membatasi diri dengan tidak melakukan aktifitas diluar rumah jika tidak ada kepentingan mendesak. Agar masyarakat patuh, Dinkes melakukan self isolation atau social distancing.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana meminta selain tak panik dalam beraktifitas menggunakan masker dan hand sanitizer sebagai pencegahan.”Masyarakat jangan panik selalu jaga kesehatan dalam beraktifitas menggunakan masker dan hand sanitizer sebagai pencegahan,” jelasnya.

Hingga minggu siang (22/3/20) Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pengawasan (ODP) di Lampung menurun. Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung PDP mengalami penurunan dari 8 orang kini menjadi 6. Begitupun dengan jumlah ODP kini menjadi 805 orang dari sebelumnya 842.(lih/san)