Dinas Pendidikan Kota Bandar Lampung Resmi Tutup SMKN 9

smkn 9

radartvnews.com, Bandar Lampung Dinas pendidikan dan kebudayaan kota bandar lampung menutup pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di smk negeri 9 bandar lampung senin pagi kepala dinas pendidikan kota bandar lampung suhendar zuber langsung memimpin penutupan pelaksanaan kbm di smk yang beralamat di jalan st badarudin ii gang bayam kelurahan susunan baru tanjungkarang barat bandar lampung.

Suhendar membacakan surat keputusan wali kota bandar lampung nomor 550iv.40hk2016 tentang penutupan smkn 9 bandar lampung menurutnya dengan ditetapkan surat keputusan tersebut maka surat keputusan walikota bandar lampung terkait pendirian smk negeri 9 bandar lampung dinyatakan tidak berlaku atau gugur.

Menurutnya berdasarkan peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan nomor 32 tahun 2014 pendirian smk negeri 9 bandar lampung tidak sesuai dengan standar pendirian sekolah jenjang menengah karena memang status sekolah tersebut masih sekolah persiapan smk negeri 9 bandar lampung belum memenuhi standar yang ada dalam permendikbud tersebut lantaran tidak terpenuhinya sarana dan prasarana.

Suhendar menambahkan gedung sekolah tersebut nantinya akan ditempati oleh siswa smp negeri 32 bandar lampung yang baru dibentuk disdik kota bandar lampung pada tahun ajaran ini sedangkan seluruh siswa smk negeri 9 bandar lampung akan dipindahkan ke smk negeri 4 bandar lampung.

Sementara itupenutupan smkn 9 ini mendapatkan penolakan keras dari para dewan guru smkn 9salah satunya yakni  destamrinidirinya  mengaku akan tetap bertahan dan proses kegiatan belajar mengajar akan tetap dilaksanakan di gedung sekolah yang ada di susunan baru.

Sesuai dengan instruksi gubernur lampung bahwa sebelum ada keputusan dari kementerian pendidikan dan kebudayaan mereka akan tetap mempertahankan gedung sekolah.

Untuk menjaga kondisi sekolah tetap kondusif puluhan anggota kepolisian resort kota bandar lampung dan satuan polisi pamong praja provinsi dikerahkan untuk mengamankan sekolah. (lz/ay/bw/min)