Dinkes Lampung Usul Rp 25 M Beli APD

30
Dinas Kesehatan Lampung mengajukan anggaran senilai Rp25 miliar untuk penanganan virus corona atau covid 19

Radartvnews.com- Dinas Kesehatan Lampung mengajukan anggaran senilai Rp25 miliar untuk penanganan virus corona atau covid 19. Anggaran yang diajukan ke Gubernur Lampung itu akan dipergunakan untuk membeli Alat Pelindung Diri (APD) bagi para petugas medis yang menangani virus corona.

Sembari menunggu bantuan APD dari pemerintah pusat, Dinkes Lampung kini tengah berupaya untuk pengadaan sendiri membeli APD. Namun, saat ini ketersediaan APD sulit ditemui oleh karenanya dinkes akan melakukan pembelian secara pre order terlebih dahulu.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana mengatakan bahwa Dinkes akan semaksimal mungkin melakukan penanganan virus corona apalagi Gubernur Lampung telah mengeluarkan surat keputusan bencana nasional.” Dinkes akan semaksimal mungkin melakukan penanganan virus corona,” jelasnya.

Berita Lainnya  Petugas Medis Menangis Minta APD ke Pemerintah

Reihana menambahkan bahwa anggaran tersebut selain digunakan untuk membeli APD juga untuk pelatihan bagi para tenaga medis di 30 rumah sakit se Lampung. Reihana juga menjelaskan anggaran akan dipergunakan dengan semestinya sesuai protokol kesehatan.

“Anggaran tersebut selain digunakan untuk membeli APD juga untuk pelatihan bagi para tenaga medis,” imbuhnya.

Disisi lain per hari rabu 25 maret 2020 dari data Dinas Kesehatan terdapat penambahan jumlah pasien dalam pengawasan dari semula delapan kini menjadi 11, sementara jumlah orang dalam pemantauan (ODP) juga bertambah menjadi 154 orang dari sebelumnya 70 orang.(lih/san)