Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Disdikbud Sumbang Rp 75 Juta, Guru Dapat Tunjangan

0
×

Disdikbud Sumbang Rp 75 Juta, Guru Dapat Tunjangan

Share this article
Disdikbud Provinsi Lampung Sumbang Rp 75 Juta Untuk Korban Tsunami

radartvnews.com- Tsunami selat sunda masih meninggalkan duka mendalam bagi korban. Guna meringankan beban korban keluarga besar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung sejak akhir desember lalu mulai menggalang bantuan untuk para korban.

Dana yang terkumpul sebesar Rp 75 juta diberikan oleh Sekertaris Disdikbud Lampung Aswarodi kepada Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Yustin Ficardo. Penyerahan dilakukan jumat pagi (11/1) dalam acara konser amal penggalangan dana korban tsunami selat sunda.

Selain itu atas intruksi dari Direktorat Guru dan Tenaga Pendidik, Disdikbud juga akan menyiapkan tunjangan khusus bagi guru-guru menjadi korban tsunami.

“kita serahkan bantuan dari keluarga besar Disdikbud yang dikumpulkan sejak desember, atas intruksi dari Direktorat Guru dan Tenaga Pendidik, Disdikbud juga akan menyiapkan tunjangan khusus bagi guru-guru menjadi korban tsunami,” kata Aswarodi.

Untuk sekolahan yang rusak akibat tsunami, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung menyerahkan persoalan tersebut ke Pemerintah Daerah.(krp/san)