Ditelikung Arinal, PAN Siap Membelot

Ditelikung Arinal, PAN Siap Membelot

Radartvnews.com- Dewan Pimpinan Wilayah ( DPW ) Partai Amanat Nasional ( PAN ) Lampung, langsung menggelar rapat dengan 15 DPD untuk menyikapi deklarasi Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim oleh PKB.

PAN menilai Arinal Djunaidi yang sudah mengantongi perahu PAN tidak gentleman dalam menentukan sosok pendamping. Untuk itu PAN Lampung melakukan koreksi terhadap rekomendasi yang pernah diberikan kepada mantan sekda Provinsi Lampung ini.

Sekertaris DPW PAN Lampung Iswan Handi Cahya mengatakan  Arinal Djunaidi tidak gentleman setelah rekomendasi kepada Arinal, pan dijanjikan akan diajak berbicara dalam menentukan calon pendamping.

“nyatanya Arinal mengambil keputusan sendiri tanpa berkomunikasi dengan PAN,” kata Iswan (21/12).

Sementara ketua majelis penyeimbang partai Irfan Nuranda Djafar mengaku terkejut dengan keputusan yang diambil Arinal Djunaidi. Dia menilai deklarasi Arinal – Nunik merupakan desakan Partai Kebangkitan Bangsa.

 “Dalam waktu dekat PAN Lampung akan melaporkannya ke Dewan Pimpinan Pusat, atas situasi dan kondisi terakhir jelang pendaftaran ke KPU,” ungkap Irfan.

Bukan tidak mungkin PAN akan mengalihkan dukunganya dan bergabung dengan bakal calon gubernur lain pada gelaran pilgub mendatang.(bow/san)