Diwarnai Interupsi Pedagang Pasar Kedondong Saling Hantam

PESAWARAN- Sejumlah pedagang pasar Kedondong kabupaten Pesawaran terlibat baku hantam. Perkelahian antar pedagang terjadi saat Dinas Pasar Kabupaten Pesawaran melakukan sosialisasi terkait relokasi pasar di kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) kecamatan Kedondong, 8 juni 2016. Sosialisasi dipimpin oleh Sam Herman selaku kepala Dinas Pasar Kabupaten Pesawaran.

Perkelahian bermula saat Darma (31) warga Kedondong melakukan interupsi dan meminta Dinas pasar menindak tegas oknum yang melakukan pungutan liar. Namun aksi Darma disela oleh iwan (32) dan meminta darma tidak memotong kalimat kepala dinas pasar yang sedang menyampaikan sosialiasi terkait kondisi relokasi pasar kedondong.

Darma yang tidak terima, tanpa basa basi langsung menyerang iwan hingga terjadi keributan. Beruntung peristiwa ini dapat direlai pedagang lainya sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Terkait relokasi, Sam Herman mengatakan total 114 los pasar akan direlokasi ditargetkan pada bulan juli akan rampung. mantan Sekretaris BP4K ini pun menegaskan relokasi tidak dipungut biaya sedikitpun, kecuali retribusi pelayanan dan kebersihan yang diatur dalam peraturan daerah nomor 1/2012 yang menjadi kewajiban setiap pedagang. (win/sep)

loading...