Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Dizalimi, Buruh Tuntut Copot Kadisnaker

0
×

Dizalimi, Buruh Tuntut Copot Kadisnaker

Share this article
Dizalimi, Buruh Tuntut Copot Kadisnaker

radartvnews.com- Menindak lanjuti Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap Ketua Serikat Pekerja Lautan Teduh  oleh pihak PT Lautan Teduh Interniaga Lampung. Federasi Serikat Buruh Karya Utama (FSBKU) Lampung, rabu siang  mendatangi Kantor Gubernur Lampung untuk meminta gubernur mencopot Kepala Dinas Ketenagakerjaan.

Mereka meminta Kepala Disnaker di copot karena dinilai tak berpihak pada buruh yang di phk oleh PT Lautan Teduh Interniaga. Menurut koordinator lapangan Renaldo Sitanggang mengatakan aksi demo tersebut sebagai aksi lanjutan yang dilakukan setelah melakukan aksi di depan Kantor Disnaker Lampung.

“ PT Lautan Teduh Interniaga secara sepihak melakukan PHK terhadap rekannya karena dinilai oleh pihak PT Lautan Teduh Interniaga tidak disiplin, disisi lain, Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung juga mengeluarkan nota anjuran namun dinilai tak berpihak,” ujar Renaldo.

Sementara Kepala Bagian Humas Pemprov Lampung Heriansyah yang menerima para aksi di pos sat pol pp Kantor Gubernur Lampung mengatakan pihaknya menerima aksi tersebut selanjutnya akan langsung melaporkan kepada atasan.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan Pihak Dinas Ketenaga Kerjaan

Sebelumnya, mereka juga telah melakukan aksi di kantor PT Lautan Teduh Interniaga terkait persoalan ini namun tak menemui titik terang.(lih/san)