Dokter Awasi Pemotongan Hewan Kurban

Dokter Awasi Pemotongan Hewan Kurban

radartvnews.com- Tim  dari Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Metro terdiri dari 10 dokter hewan dan 22 penyuluh ahli mengawasi jalannya pemotongan hewan kurban. Tim memastikan daging kurban bebas dari caing hati dan penyakit lainya sebelum dikonsumsi.

Kepala Dinas Pertaniaan dan Peternakan Kota Metro Lusia Parijem mangatakan, di tahun tahun sebelumnya ditemukan pada hewan kurban cacing hati.

“di tahun tahun sebelumnya ditemukan pada hewan kurban cacing hati, saat ini kami menurunkan tim untuk mengawasi pemotongan hewan,” ujar Lusia.

Untuk memastikan hewan bebas penyakit dokter hewan tersebar di 22 kelurahan, dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan daging kurban mengandung cacing hati, imbuh Lusia.

Sementara itu Walikota Metro Achmad Pairin kut menyerahkan satu ekor sapi kepada panitia kurban mushola al-huda yang berada di kelurahan hadimulyo timur RT 043/ RW 014 Metro Pusat.

Pairin berterimakasih kepada semua pihak yang telah melaksanakan kurban, sehingga pelaksanaan idul adha metro aman dan lancar.(yok/san)