Dolar Menggila, Mahasiswa Tantang LBP

Dolar Menggila, Mahasiswa Tantang LBP

radartvnews.com- Puluhan mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UKBM Universitas Lampung menggelar aksi demo mengkritik kinerja pemerintah yang dianggap sakit (4/9) sehingga membuat indonesia kehilangan kewibawaan perekonomian.

kondisi diperparah dengan menurunnya nilai tukar rupiah yang mencapai Rp15.010 /dolar. Nominal tersebut merupakan tertinggi sejak era reformasi 1998 artinya perekonomian Indonesia dimata dunia sedang turun.

Tidak hanya itu pemerintah juga kehilangan wibawa demokrasi, dimana saat ini kebebasan berpendapat telah terbelenggu dengan adanya tindakan persekusi serta di anggap sebagai tindakan makar guna menggulingkan kekuasaan pemerintah saat ini.

Presiden BEM Unila Muhammad Fauzul Adzim selaku koordinator aksi menyampaikan, pihaknya menginginkan pemerintah pusat tidak menjual proyek-proyeknya kepada pihak asing maupun aseng.

“ketika proyek dilempar keluar negeri, rakyat indonesia kemungkinan tidak akan berdaulat secara ekonomi maupun politik maka dari itu kami menantang Luhut Binsar Panjaitan untuk berdiskusi membahas persoalan ini,” ujar Fauzul.

Sementara aksi demo yang digelar di pintu masuk selamat datang di Kota Bandar Lampung, selasa pagi (4/9) juga dikawal sebanyak 40  personil kepolisian guna mengatur arus lalu lintas.(krp/san)