DPRD Desak Pengawasan Pelanggaran Pilgub

DPRD Desak Pengawasan Pelanggaran Pilgub

radartvnews.com Hearing antara Komisi I DPRD Provinsi Lampung bersama KPU Provinsi Lampung, Bawaslu Lampung dan Kepolisian Daerah Lampung dilakukan guna mendengar proses persiapan tahapan pelaksanaan Pilgub Lampung.

Dalam hearing yang digelar di Ruang Rapat Komisi I DPRD Lampung, selasa siang (20/2) memfokuskan untuk lebih mengetahui sejauh mana informasi dalam proses pengamanan, pengawasan dan pelaksanaan pemilihan gubernur lampung dan pemilihan kepala daerah  27 juni 2018.

Anggota Komisi I DPRD Provinsi Lampung  Mardani Umar mengatakan,  untuk proses pengamanan dan pengawasan pada pilgub dan pilbup ini dirinya meminta kepada Bawaslu dan Kepolisian serta KPU dapat bersikap tegas jika terdapat pelanggaran – pelanggaran administrasi maupun pelanggaran lainnya.

Sementara itu Kombes Pol Amran Ampulembang Dirintelkam Polda Lampung menjelaskan, Polda Lampung menjamin bahwa konstelasi demokrasi akan berjalan kondusif.

Ketua KPU Provinsi Lampung Nanang Trenggono mengatakan, bahwa KPU juga sudah siap untuk mengawal pesta demokrasi ini terlebih terhadap daerah-daerah yang dinilai rawan konflik.(lih/san)