DPRD Lampung Selatan periode 2019-2024 Diharapkan Dapat Mengemban Amanah

Sumpah dan janjinya anggota DPRD periode 2019-2024 hasil Pemilu serentak tanggal 17 April 2019 lalu itu, dilaksanakan di Ruang Sidang Paripurna Gedung DPRD Lampung Selatan. Pelantikan dan pengambilan sumpah anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan itu dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Kalianda Ade Suherman.

Hadir dalam acara itu pelaksana tugas, PLT. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, anggota Forkopimda Lampung Selatan, Sekretaris Daerah beserta para Pejabat Struktural di lingkup Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan. Tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, pimpinan partai politik, organisasi kemasyarakatan dan pemuda, keluarga hingga timses dan simpatisan anggota DPRD terpilih.

Dari 50 anggota DPRD yang dilantik, setidaknya ada 26 anggota DPRD dengan wajah baru periode 2019-2024 terpilih dan sisanya berjumlah 24 orang masih wajah lama.

Anggota DPRD Lampung Selatan, berharap dapat mengemban amanah dan menjalankan tugas sebagai Anggota Legislative, namun harus ada sinergisitas dari berbagai pihak, terutama Pemerintah Daerah Lampung Selatan.

Hendry Rosyadi berharap untuk mewujudkan itu diperlukan komunikasi logis harus dibangun, sehingga tugas DPRD berjalan dengan baik dan optimal, sesuai dengan peraturan yang berlaku.

sementra  itu, PLT Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menyampaikan selamat kepada anggota DPRD masa jabatan 2019-2024 yang baru saja dilantik, diharapkan, seluruh anggota DPRD terpilih dapat mengemban amanah dan menjalankan tugas sebagai Anggota Legislatif dengan sebaik-baiknya.

Pimpinan dan wakil DPRD sementara sementara diserahkan kepada partai yang mendapat perolehan kursi terbanyak urutan satu dan dua, dengan ketua DPRD sementara Hendry Rosyadi dari PDI Perjuangan dan Darul Khutni sebagai wakil dari partai Gerindra. (Ma’i/Bo)