DPRD Minta Penataan Parkir Kendaraan

DPRD Minta Penataan Parkir Kendaraan
DPRD Minta Penataan Parkir Kendaraan

radartvnews.com – Carut marutnya parkir yang terjadi di kota Metro mengundang perhatian anggota DPRD kota Metro, Ridhuan Sory MA,dirinya meminta kepada dinas terkait untuk melakukan penataan parkir kendaraan baik di pasar taman, kota, dan tempat umum lainya. Hal ini di lakukan agar tidak terjadi kemacetan dan kebocoran pada kota Metro.

Dirinya yang juga menjabat sebagai ketua Pansus aset dan pajak, DPRD Metro menyesalkan kinerja Pemkot yang cenderung lambat untuk menata parkir yang ada bahkan terkesan dibiarkan dengan semakin menjamurnya parkir-parkir liar yang tidak diatur, seperti adanya parkir di jalur lambat dan seputar masjid Taqwa Metro.

Untuk parkir liar yang ada saat ini mereka hanya bermodalkan peluit dan nongkrong di tempat umum menunggu kendaraan yang ada mereka meminta upah parkir tanpa ada karcis, kupon atau sistem keamanan yang diterapkan.

Diketahui di kota Metro ada 95 titik kantong parkir dari ke 95 kantong parkir itu terkadang mengalami ketersendatan dalam pembayarannya, target parkir sebesar rp. 1.297.036.400 pada  awal 2016 ini baru tercapai 20%.(YOK/BOWO)