Dua Emas, Tinju Lampaui Target

Radartvnews.com – Hari kedelapan pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah Sumatera ke 10, Lampung berhasil menggenapi raihan medali emas menjadi 11. Dengan demikian target 9 emas yang di tetapkan Lampung berhasil melampauinya. Medali emas ini berhasil di raih setelah petinju putri Lampung Nabila Maharani yang turun di kelas 48 kg memetik kemenangan, atas petinju tuan rumah Bengkulu, Sindy Marsela.

Selain itu kemenangan ini tidak terlepas dari upaya Nabila yang dari ronde pertama berinisiatif menyerang, serta melakukan pukulan kombinasi hook dan upper cut kearah lawan.
Selanjutnya medali emas kedua dari tinju dipersembahkan oleh Ananda Febry Aryani yang turun dikelas 60 kg, usai menang telak atas petinju Riau, Meiji Pebriyanti Silalahi.

Usai bertanding kedua atlet ini merasa bersyukur karena bisa menambah emas bagi Lampung, menurutnya emas ini bisa diraih dengan persiapan yang sunguh-sungguh serta menjalankan instruksi dari pelatih selama pertandingan.

Ketua Pertina Lampung, Asvi Maphilindo Volta menyampaikan, dengan persiapan yang cukup singkat akhirnya Pertina berhasil membuktikan kepada masyarakat Lampung, jika tinju bisa meraih prestasi. Terlebih selama ini prestasi pertina tidak terlihat. Sementara itu, Ketua Kontingen Lampung, Hannibal mengungkapkan, perjuangan para atlet di Porwil ini tidak sia-sia, paslnya dari 9 emas yang ditargetkan Lampung berhasil meraih 11 medali emas.

Sementara, hingga berita ini diturunkan Pertina Lampung masih berpotensi menambah 1 medali emas lagi, pasalnya 1 petinju Lampung Rusdianto yang turun di nomor kelas 75 kg putra masih akan bertanding dibabak final menghadapi petinju kepulauan Riau, Janes Siregar.(kuh,bow,rie)