Dua Jamaah Haji Asal Lampung Meninggal Dunia

Dua Jamaah Haji Asal Lampung Meninggal Dunia
Dua Jamaah Haji Asal Lampung Meninggal Dunia

radartvnews.com – Dua jamaah haji asal Kota Bandar Lampung dikabarkan meninggal dunia saat menjalankan ibadah haji di Mekkah, keduanya adalah dari kloter 26 Abdul Hayani Bin Haji Hayani umur 59 tahun yang beralamatkan di Jalan Ratu Dibalau Gang Kedamaian dan kloter ke 37 bernama Hariri Mustofa Umur 73 tahun dengan beralamatkan di Jalan Teuku Umar Bandar Lampung.

Menanggapi hal tersebut Kepala Humas Kemenag Lampung Istuti Ningsih menambahkan bahwa kedua jamaah haji tersebut meninggal pada tanggal 1 September waktu Arab Saudi. Jamaah haji Abdul Hayani meninggal dunia diakibatkan serangat jantung, sementara jamaah haji Hariri meninggal dunia saat melakuman tawaf di Mekkah. Kedua jenazah jamaah haji tersebut langsung dilakukan pemakaman di Arab Saudi sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan pemerintah, semua keperluan untuk jamaah haji yang meninggal dunia sudah mendapatkan pelayanan yang intensif.

Sementara itu Istuti menambahkan bahwa ada beberapa jamaah haji yang sakit lantaran cuaca di Arab Saudi yang ekstrim dengan suhu mencapai 50 derajat celcius sehingga dihimbau kepada seluruh jamaah haji untuk menjaga kesehatan serta menggunakan waktu dengan sebaik-baiknya, untuk mendapatkan waktu istirahat yang cukup. (ayu/liza/cat)