Dua Pecatur Lampung Raih Perak dan Perunggu

Via Lastiningsih dan Skalostika Faustina Ivana Arief, Dua pecatur yang menyumbangkan medali perak dan perunggu.

radartvnews.com – Tim catur Lampung yang bertanding di Kejuaraan Catur Nasional ke 48 di Kota Ambon, Propinsi Maluku, berhasil menyumbangkan medali perak dan perunggu.

Medali perak diraih pecatur atas nama Skolastika Faustina Ivana Arief yang bertanding di Kelas Junior B. Sementara medali perunggu disumbangkan pecatur atas nama Via Lastiningsih yang bertanding di kelas senior.

Atas hasil itu, tim catur Lampung yang berlaga di Kejurnas Ambon, 25-31 Oktober berhasil menduduki peringkat 8 dari 29 propinsi se Indonesia yang mengikuti Kejurnas tersebut.

Dijelaskan Sekretaris Percasi Lampung, Aria Thalief, hasil yang diperoleh tim catur Lampung ini sudah sangat membanggakan. Namun, masih tetap harus berlatih terus untuk menembus PON 2020. “Dua pecatur Lampung yang menyumbangkan medali ini masih akan bertanding di Pra Pon yang akan berlangsung di Brastagi, Medan, 19-27 Nopember mendatang,” jelasnya.

Ditambahkan Aria, tim catur Lampung yang akan mengikuti Pra PON itu adalah Clavia Pramita Nisa, Vioren Carissa, Nepti Dwi Apriyani, Skalostika Faustina Ivana Arief dan Via Lastiningtyas. “Mudah-mudahan Lampung bisa meloloskan pecaturnya untuk bertanding di PON 2020,” pungkas Sekretaris Percasi Lampung itu. (adk/jf)