Scroll untuk membaca artikel
Peristiwa

Dua Siswa SD Asal Lampung, Juara Lego Nasional

5
×

Dua Siswa SD Asal Lampung, Juara Lego Nasional

Share this article

Kedua siswa yakni Deandre Lim Indrawan, siswa kelas 2 SD Tunas Mekar Indonesia, dan Richie Tovian Lim siswa kelas 3 asal SD Fransiskus 2 Rawa Laut, berhasil didaulat sebagai Best Of The Best Kategori Construction Level, meraih skor 130 dan mengalahkan 40 tim, dalam kejuaraan lego tingkat nasional.

Mewakili tim Deandre Lim Indrawan didampingi sang ibu menyampaikan, dirinya merasa senang bisa memenangkan kejuaraan lego ditingkat nasional, dengan rincian penilaian meliputi perakitan dinding skornya 30, suprising rules 30, stasiun roket 15, area lift 30 dan area mars 35, dengan waktu 15 menit 77 detik.

Sementara sang ibu, Dety Novi Yanti menyampaikan, jika anaknya mulai memainkan lego sejak umur tiga tahun, kemudian setelah masuk sekolah dasar, serta karena ketertarikan anaknya dalam bermain lego, akhirnya dirinya memutuskan untuk mengikutkan anaknya di Kreativ Kids atau tempat kursus khusus lego.

Menurutnya meski terlihat sederhana, namun dampak positif dalam merangkai lego hingga menjadi kesatuan, menurutnya membuat psikologi motorik anak semakin ter-asah, sehingga dirinya sangat mendukung apa yang dilakukan oleg anakanya.

Sementara kepala SD TMI Budi Purnomo Adi menjelaskan, meskipun pendiam namun deandre lim menurutnya merupakan siswa yang cerdas, serta cepat dalam menangkap pelajaran yang diberikan guru.

Dirinya menambahkan, dirinya merasa bangga atas apa yang di capai oleh siswanya, karena tidak hanya membawa nama sekolah, namun juga membawa nama daerah Lampung hingga ditingkay nasional.

(Kuh/Ri)