Dugaan Pungli UPT Catut Nama Bupati Zainudin

Dugaan Pungli UPT Catut Nama Bupati Zainudin
Dugaan Pungli UPT Catut Nama Bupati Zainudin

radartvnews.com – Oknum unit pelayanan teknis, UPT pendidikan Kabupaten Lampung Selatan diduga telah melakukan pungli kepada sejumlah sekolah untuk mendapat keuntungan pribadi dengan cara menjual banner bergambar Bupati Lampung Selatan. Mengetahui hal ini Zainudin Hasan geram namanya dicatut oleh oknum unit pelayanan teknis.

Hal ini diungkapkan Bupati Zainudin pada acara silaturahmi dengan kepala UPTD pendidikan kecamatan, kepala sekolah dan wakil kepala sekolah SMP Negeri, SMA dan SMK se¬Kabupaten Lampung Selatan di aula Rajabasa  Lampung Selatan.

Padahal Zainudin tidak pernah memerintahkan pihak UPT pendidikan untuk memasang atau menjual banner bergambar dirinya ke setiap sekolah dengan membayar sebesar 200 ribu rupiah.

Zainudin menyayangkan sikap UPT yang menjual namanya agar pihak sekolah takut kemudian membeli baner dengan harga 200 ribu rupiah.

Zainudin menghimbau kebiasaan lama seperti itu tidak perlu dibawa ke zaman sekarang, karena bukan waktunya lagi untuk mempromosikan dirinya, sekarang waktunya bekerja agar bisa lebih baik lagi.

Selain membahas permasalahan jual beli banner, Zainudin juga membantah tentang informasi adanya setoran atau upeti untuk jabatan strategis bagi pihak sekolah. Zainudin pun mengimbau kepada tenaga pengajar untuk tidak terbuai dengan iming¬iming pihak UPT terkait kenaikan pangkat dan golongan.(ma’i/jef)

Menurut Kamu Bagaimana