Dwi Endang Sutono Sekarang Jadi Ketua Dharma Wanita Persatuan Lampung

Dwi Endang Sutono Sekarang Jadi Ketua Dharma Wanita Persatuan Lampung

radartvnew.com – Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo dalam sambutan tertulisnya menyampaikan harapannya kepada Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Lampung untuk menyelaraskan program kerja DWP dengan Program Unggulan Pemerintah untuk mewujudkan Provinsi Lampung yang maju dan sejahtera. Hal ini disampaikan Sekretaris Provinsi Lampung Sutono saat menghadiri Serah terima jabatan Ketua DWP Provinsi Lampung dari Ketua DWP yang lama Ny. Riana Sari Arinal kepada Ketua DWP yang baru Ny. Dwi Endang Sutono di Ruang Sungkai Balai Kratun Kantor Gubernur Provinsi Lampung, Kamis (17/11/2016).

Sekprov mengatakan, saat ini konsentrasi Program Pemerintah Provinsi Lampung tidak hanya terkonsentrasi pada pembangunan infrastruktur tetapi juga pembangunan SDM melalui Lampung Kompeten dan juga Provinsi Lampung. Tidak hanya sebagai Lumbung Pangan tetapi akan menuju hilirisasi menuju Provinsi Lampung yang menjadi kawasan Industri dan meningkatkan pembangunan industri pariwisata.
Sekprov melanjutkan terkait hal tersebut DWP sangat diharapkan bersinergi dengan pemerintah untuk menjadi mitra kerja pemerintah. Hal ini guna mendorong timbulnya program-program pendukung yang melibatkan masyarakat dalam menciptakan karya dalam industri kreatif dalam skala kecil / rumahan, memberdayakan kaum perempuan untuk lebih kreatif dan mandiri.

Dalam acara yang juga dihadiri oleh Penasehat DWP Aprilani Yustin Ficardo tersebut mantan Ketua DWP Ny. Riana Sari Arinal menyampaikan rasa terimakasih dan penghargaannya atas kerjasama dan dukungan berbagai pihak yang selama ini telah bekerja sama dengan DWP Provinsi Lampung. Sedangkan Ketua DWP Provinsi Lampung Periode 2014 – 2019 dalam sambutannya mengajak seluruh anggota DWP untuk meningkatkan kinerja dan kiprah DWP dalam mendampingi karir suami dan melaksanakan tugas sebagai anggota DWP.

DWP Sebagai organisasi wanita terbesar yang selalu memegang peranan strategis DWP dapat menjadi mediator dan fasilitator untuk menjaga ketahanan keluarga, yang pada akhirnya membentuk masyarakat Lampung yang maju dan sejahtera. (Rls/Min)

Menurut Kamu Bagaimana