E-Money Kembangkan Potensi Ekonomi Desa

Yustin Ficardo Ajak Warga Natar Kembangkan Potensi Ekonomi Desa

Radartvnews.com- Potensi ekonomi desa dapat dikembangkan dengan menggunakan produk dan layanan jasa keuangan. Untuk itu, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Yustin Ridho Ficardo mengajak kader PKK hingga tingkat Dasawisma mensosialisasikan program e-Money.

Yustin menilai, memiliki tabungan dan pinjaman dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di desa. Tim Penilai Pelaksanaan Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK-KKBPK-Kesehatan dan Tim Lomba  PKK tingkat Provinsi Lampung Tahun 2018, Selasa (4/12/2018).

Tim Penilai Pelaksanaan Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK-KKBPK-Kesehatan dan Tim Lomba PKK tingkat Provinsi Lampung Mesosialisasikan e-Money

“Dengan menggunakan jasa layanan bank yang ada di desa, diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di desa,” kata Yustin.

Yustin Ficardo Mengunjungi dan Melihat Hasil Pertanian yang Ada di Desa

Pada kunjungan itu Yustin ikut senam bersama warga lanjut usia (lansia). Senam ini diikuti peserta tertua yaitu Siti Waliyah 95 tahun di Desa Way Sari, Natar, Lampung Selatan. Lomba Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan dan Penilaian Kegiatan PKK merupakan salah satu ajang evaluasi, terhadap pelaksanaan berbagai kegiatan selama 2018.

“Kesrak PKK-KKBPK-Kesehatan merupakan wahana meningkatkan motivasi kerja, pihak yang berkepentingan, Sehingga terpacu untuk lebih intensif untuk mencapai sasaran program, menjelang berakhirnya tahun kegiatan,” ujar Yustin.

Yustin Ikut Senam Bersama Warga Lanjut Usia (Lansia)

Dalam kgiatan ini juga dilakukan berbagai perlombaan, lomba mengusung tema ‘Gerakan Keluarga dan Masyarakat Hidup Sehat Menuju Indonesia Sejahtera’. Pelaksanaan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang dimulai Bakti Sosial TNI-KB-Kesehatan Terpadu sampai Oktober.

Lomba mengusung tema ‘Gerakan Keluarga Dan Masyarakat Hidup Sehat Menuju Indonesia Sejahtera’

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Kesatuan Gerak PKKKKBPK-Kesehatan yang dilaksanakan intensif pada Oktober sampai Desember dalam mengisi Hari Kesehatan Nasional12 November. Kemudian, Hari Kesatuan Gerak PKK 4 Maret serta Hari Keluarga 29 Juni. (rls/san)