Scroll untuk membaca artikel
Hukum dan Kriminal

Eks TNI AL Jadi Kurir Narkoba

1
×

Eks TNI AL Jadi Kurir Narkoba

Share this article
Eks TNI AL Jadi Kurir Narkoba Di Tangkap Petugas Polres lampung Utara

Radartvnews.com- Heri Dwi Cahyono dan Sunarto yang merupakan mantan anggota TNI Angkatan Laut berpangkat pratu tidak dapat berkutik lagi saat dibekuk Satres Narkoba Polres Lampung Utara dijalan lintas tengah sumatera, Kelurahan Kelapa Tujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan, Lampung Utara tepatnya didepan pom bensin haji usuf (28/1).

Keduanya ditangkap saat mengantar sabu-sabu dari Sumatera Selatan kepada dua orang rekannya Hafiz Dulhak dan Murtado yang telah menunggu.

Selain mengamankan ke empat pelaku, petugas juga mengamankan lima bungkus sabu-sabu yang dikemas menggunakan plastik hitam yang telah dibuang kebawah mobil pelaku ketika dilakukan penangkapan dengan berat 43,90 gram senilai Rp 50 juta.

Keempat pelaku merupakan Warga Kota Karang, Kecamatan Teluk Betung Timur, Kota Bandar Lampung. Dari hasil penyelidikan terhadap para pelaku barang tersebut dikendalikan oleh narapidana dari Rumah Tahanan Kotabumi yang berinisial I.

Kasat Narkoba Polres Lampung Utara Andri Gustami mengatakan, para pelaku ditangkap didepan masjid SPBU haji usuf mereka berhasil ditangkap berkat informasi dari masyarakat.

“penangkapan atas alporan masyarakat, empat tersangka ditangkap di SPBU dengan barang bukti sabu,” kata Andri Gustami.

Guna mengungkap bandar besarnya, polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap para tersangka.  Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya para tersangka dijerat dengan pasal 112 dan 114 dengan ancaman kurungan maksimal 20 tahun penjara.(sas/san)