Elpiji Meledak, Pemilik Terbakar

Radartvnews.com – Warga Jalan Ki Agus Salim, Kelapa Tiga, Tanjungkarang Pusat, Bandar Lampung, dikejutkan dengan suara ledakan dari sebuah kios tambal ban, Sabtu pagi. Ledakan yang berasal dari dalam kios ini, disusul dengan kobaran api dan langsung menyambar seluruh isi kios yang juga menjadi tempat tinggal pemiliknya.

Dalam peristiwa ini, pemilik kios Rizal Effendi mengalami luka bakar dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Abdul Moeloek Bandar Lampung.

Salah satu saksi mata Jali mengatakan, saat api menyala pemilik sempat menyelamatkan motornya, namun saat akan menyelamatkan beberapa barang api menyambarnya, dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Abdul Muluk Bandar Lampung oleh warga.

Kapolsek Tanjung Karang Barat, Kompol Hapran Rambank menjelaskan, diduga api berasal dari ledakan tabung gas 3 kilogram. Saat korban akan memasak air pukul 7.30 WIB, kios ini selain tempat usaha dijadikan korban sebagai tempat tinggal bersama keluarga.

Usaha Laundry Juga Terbakar

Sementara sebuah rumah di Perumahan Bukit Kemiling Permai (BKP) Kemiling yang di jadikan usaha loundry pakaian nyaris ludes terbakar. Satu ruangan yang dijadikan tempat menyetrika pakaian habis dilahap si jago merah. Beruntung petugas BPBD Kota Bandar Lampung berhasil memadamkan api sebelum melahap seluruh bangunan rumah. (ren/rie)