Embarkasi Haji Selalu Kandas, Kadishub Geram

Embarkasi Haji Selalu Kandas, Kadishub Mulai Geram

Radartvnews.com- Impian Lampung menjadi embarkasi haji penuh tahun ini sepertinya gagal terwujud, pasalnya Kementerian Agama RI belum menyetujui Bandara Raden Inten II Lampung menjadi embarkasi haji.

Belum disetujuinya branti jadi embarkasi haji penuh ini lantaran masih ada beberapa hal belum dilengkapi.  Salah satunya branti dinilai belum memiliki landasan penerbangan untuk pesawat berbadan besar .

Penolakan embarkasi haji penuh ini pun membuat Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung  Qodratul Ikhwan geram . Sebab Bandara Raden Inten II diklaim telah memenuhi segala persyaratan.

“ini ditolak Kementrian Agama dengan alasan kondisi bandara belum memenuhi syarat dimana bandara belum mampu dilewati pesawat berbadan besar disisi lain ini bukan wewenang Kemenag,” kata Qodratul Ikhwan.

Masih kata Qodratul Ikhwan , Pemprov Lampung melalui Gubernur Lampung juga telah mengirimkan kembali surat ke Kementerian Agama untuk menyetujui agar tahun ini jamaah haji asal Lampung bisa langsung terbang ke tanah suci tanpa transit terlebih dahulu. (lih/san)