Scroll untuk membaca artikel
Pemprov Lampung

Lusa Tim Kemenag Turun ke Lampung Pantau Embarkasi Haji Penuh

0
×

Lusa Tim Kemenag Turun ke Lampung Pantau Embarkasi Haji Penuh

Share this article
Embarkasih Haji Penuh akan Terwujud, Lusa Tim Kemenag Turun ke Lampung
Embarkasih Haji Penuh akan Terwujud, Lusa Tim Kemenag Turun ke Lampung

radartvnews.com – Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo menyambut baik kedatangan rombongan Kementrian Agama RI ke Provinsi Lampung terkait menjadikan Bandara Radin Inten II sebagai embarkasi haji penuh. Pada Sabtu (3/2/2018) pekan ini, Tim akan meninjau Bandara dan menilai progres pembangunan yang dilakukan Pemerintah Provinsi Lampung.

“Insya Allah Sabtu pekan ini rombongan akan melakukan peninjauan langsung ke Lampung. Sesuai arahan Gubernur, kita akan mempersiapkan segala sesuatu dengan baik, terlebih lagi di Bandara. Semua harus tertata dengan baik agar proses perubahan status bisa cepat terlaksana,” ungkap Hery, di Lingkungan Pemprov Lampung, Selasa (30/1).

Hery juga mengatakan, terkait kendala yang saat ini terjadi di Bandara Radin Inten II, seperti lift yang belum menyala dan garbarata yang belum difungsikan. Hal itu, menurutnya, bukan suatu masalah besar. “Itu kan lift yang turun saja yang berhenti, bukan berarti ada kerusakan. Karena kita juga menjaga agar sewaktu peninjauan langsung semua bisa beroperasi dengan baik. Toh olahraga sedikit tidak apa-apa, semua berfungsi dengan baik serta normal kok,” ucapnya.

Seperti diketahui, Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo terus mematangkan persiapan menjelang terwujudnya Bandara Radin Inten II dengan embarkasi haji penuh. Gubernur juga sudah memerintahkan jajarannya untuk membangun aula dan menambah sejumlah fasilitas di Islamic Center.

“Insya Allah target tahun ini aula akan selesai supaya calon jemaah haji tahun 2018 nanti bisa menggunakan aula tersebut. Saat ini sudah kita lakukan tender,” kata Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pengelolaan Sumber Daya Air (PKPPSDA) Edarwan. Menurut Edarwan, anggaran pembangunan aula sebesar Rp4 miliar tersebut melalui dana APBD murni tahun 2018. “Selanjutnya Gubernur juga akan memperbaiki semua sarana dan fasilitas di Islamic Center,” ujarnya.

Pada bagian lain Edarwan menambahkan, selain aula, di Islamic Center akan dibangun asrama. Pembangunan asrama dilakukan Kementrian Agama melalui Kanwil Departemen Agama Lampung. Asrama ini nantinya memiliki tiga lantai dan dilengkapi dengan berbagai fasillitas. “Gubernur ingin calon jemaah haji Tahun 2018 nyaman dan aman menempati asrama tersebut,” kata Edarwan. (rls)