Empat Calon Sekda Jalani Tes Penentuan

Panitia seleksi kembali mengelar tes seleksi tahapan akhir Lelang Jabatan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung. Tes yang diikuti 4 calon ini berupa Tes Paparan dan Wawancara yang menjabarkan Makalah Berisi Pokok Pokok Pikiran Calon Pejabat Tinggi Madya.

Tes ini merupakan tes tahapan yang terakhir untuk menentukan tiga nama yang selanjutnya akan diserahkan Kepada Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi. Dalam tes ini, Pansel memberikan kesempatan kepada Fahrizal Darminto, sebagai calon pertama yang mengikuti Seleksi Tes Wawancara sesuai Nomor Urut Tes, yang berlangsung selama satu jam dan digelar secara tertutup.

Sekretariat Pansel, Koharuddin mengatakan, dalam tes akhir ini, hadir 2 orang dari Perwakilan Pemerintah Pusat dalam hal ini Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) guna memantau sejauh mana transparansi pelaksanaan Lelang Jabatan Pejabat Tinggi Madya dilingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

BERITA TERKAIT  Fahrizal Calon Kuat Kandidat Sekda Provinsi Lampung

Calon Pejabat Tinggi Madya Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto mengatakan, pihaknya optimis bisa lolos pada tahapan tes akhir ini. Secara garis besar tugas dari Sekda adalah menurutnya, membantu Kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur dalam membangun dan memajukan suatu daerah.

Calon Pejabat Tinggi Madya Sekdaprov Lampung lainnya, Edarwan mengatakan, persiapan seleksi sendiri telah dipersiapkan secara maksimal oleh dirinya, pihaknya juga optimis bisa lolos dan masuk dalam tiga nama yang ditentukan Pansel.

Diketahui, Pengumuman Tiga Nama yang lolos ini akan ditentukan pada hari jumat mendatang. (Gal)

Menurut Kamu Bagaimana