Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungEvent

Empat Kelas, Adu Merdu MTQ ke-49

1
×

Empat Kelas, Adu Merdu MTQ ke-49

Share this article
Salah Satu Peserta MTQ Tampil Dihadapan Dewan Hakim

radartvnews.com- Musabaqoh Tilawatil Qur’an ( MTQ ) Bandar Lampung Ke-49 mulai digelar minggu pagi (4/2).  Sebanyak 131 peserta tilawah yang sudah terdaftar dari pelajar sekolah, umum, santri pondok pesantren mennjadi peserta MTQ yang digelar di lapangan way halim permai, Bandar Lampung.

Seluruh peserta berusaha menjadi yang terbaik dalam melantunkan ayat suci  alquran dalam ajang ini. Salah satunya Irfandi, dirinya sudah siap untuk mengikuti ajang inn.

“saya susdah siap dalam melantunkan ayat suci al-maidah, sya yakin dan optimis jadi yang terbaik,” ujart irfandi.

Sementara itu Dewan Hakim pada MTQ Khairil Anwar mengatakan, pada MTQ ke 49 dibagi menjadi empat tingkatan, salah satunya faktor usia lomba baca al’quran dimulai dari tingkatan anak-anak, remaja, dewasa dan tingkat penyandang cacat atau disabilitas.

“kita membagi lomba menjadi empat tingkatan, mulai dari anak, remaja. Dewasa dan peserta canet atau cacat netral,” ujar Hairil.

MTQ ke 49 ini akan digelar selama tiga hari kedepan, selain menumbuh kembangkan kecintaan terhadap alquran sejak usai dini ajang ini juga membentuk karakter anak bangsa yang religi.(sah/san)