Empat Relawan Palu: Dua Diangkat Kontrak, Dua Naik Jabatan

Empat Relawan Palu: Dua Diangkat Kontrak, Dua Naik Jabatan

Radartvnews.com- Tigapuluh relawan yang terdiri dari 10 dokter dan 20 tenaga medis yang berangkat ke Sulawesi Tengah 12 oktober 2018 lalu tiba di Kota Bandar Lampung (23/10).

Kedatangan mereka di sambut Walikota Herman HN  relawan yang di pimpin Asisten 1 Sukarma Wijaya ini telah bekerja 10 hari di lokasi bencana.

Sebagai apresiasi, Wali Kota Bandar Lampung memberikan penghargaan kepada empat relawan berupa pengangkatan dua pegawai yang sebelumnya tenaga kerja sukarela menjadi tenaga kontrak.

Sedangkan dua yang dinaikkan jabatannya adalah M. Rizki dari Kabid Kesiapsiagaan BPBD menjadi sekertaris BPBD.  Lalu dr. Intan dari Plt. Kepala Puskesmas menjadi Kepala Puskesmas Kampung Sawah definitive.

“mudah-mudahan ini ada manfatnya, sebagai bentuk peduli kita beri penghargaan,” ujar Herman.

Salahsatu relawan, komang Purwante mengaku tak menyangka jika mendapatkan SK  dari Wali Kota. Pria yang sehari-hari bertugas di Puskesmas Kupang Kota telah mengabdi menjadi TKS selama tiga tahun.

Ke empat relawan yang baru saja mendapatkan penghargaan sebelumnya juga berangkat membantu korban gempa di Lombok.(sah/san)