Evaluasi Porwil, Panjat Tebing & Sepakbola Gagal Total 

Radartvnews.com – Hari ketujuh Pekan Olahraga Wilayah Sumatera ke 10, dari 11 medali emas yang ditargetkan, kontingen Lampung baru mampu mengoleksi 9 medali emas, dari cabang olahraga yang dipertandingkan. Dengan raihan medali ini, Lampung tertahan di peringkat tujuh dari sepuluh Provinsi yang berpartisipasi. Dua cabang olahraga yakni panjat tebing dan sementara jadi cabor gagal total.

Dari 11 cabang olahraga yang dipertandingkan, masih terdapat beberapa yang belum menyumbangkan medali, bahkan ada yang gagal total seperti sepak bola dan panjat tebing yang memang dari awal sudah diprediksi lantaran pembinaan yang dilakukan Pengprov belum maksimal.

Sementara, meski tidak menjadi cabang olahraga yang diunggulkan, bulutangkis dan bola voli justru memberikan kejutan di Pekan Olahraga Wilayah Sumatera 2019. Pasalnya bulu tangkis yang hanya ditargetkan lolos PON, nyatanya berhasil meraih 2 medali perak, sementara bola voli hingga hari ketujuh ini masih bertanding di babak semifinal.

Manager tim bola voli Lampung, mengungkapkan, meski dengan hanya waktu 1 bulan melakukan persiapan. Namun tim memiliki kekompakan untuk membawa nama Lampung, akhirnya bisa melangkah hingga babak semifinal .

Sementara untuk tim putra akan bertanding dibabak semifinal menghadapi tim Riau dan berpeluang lolos di babak final.(kuh,bow,rie)