Fakultas Pertanian Unila Luluskan Doktor Perdana Ilmu Pertanian

Untuk pertama kalinya Fakultas Pertanian Universitas Lampung meluluskan sorang doktor dibidang ilmu pertanian. Adalah doktor Fitriani yang keseharianya berprofesi sebagai dosen di Politeknik Negri Lampung. Sidang terbuka promosi doktor Fitriani, di gelar di aula Fakultas Pertanian Universitas Lampung jumat , 6 november 2019.

Keberlanjutan usaha tani kopi untuk penyediaan jasa lingkungan di hulu das sekampung provinsi Lampung, menjadi topik penelitian disertasi doktor Fitriani. Dan secara umum penelitian doktor Fitriani adalah untuk menjawab pertanyaan apa dan bagaimana keberlanjutan usaha tani kopi dapat menjadi trigger penyedia jasa lingkungan di hulu das sekampung.

Disertasi ini dipilih karena di latarbelakangi oleh komoditas kopi sebagai produk yang diperdagangkan secara global saat ini menggunakan standar berkelanjutan. Sebagai basis produsen kopi robusta nasional, petani kopi di provinsi Lampung terkait dengan perkembangan hegemoni pasar global, bagaimana praktik produksi kopi di tingkat petani menajdi fokus penting dalam jejaring bisnis kopi global. Perbaikan lini produksi kopi secara berkelanjutan menjadi bagian integral dalam perbaikan sistem agribisni kopi nasional.

#radarlampungtv #beritaterkini #beritalampung #infolampung #eventlampung #lampung #radartv #peristiwa #ceritalampung #news #berita

source