Festival Seni Qasidah Bintang Vokalis Nasional ke XXI Sukses Digelar

Festival Seni Qasidah Bintang Vokalis Nasional ke XXI Sukses Digelar
Festival Seni Qasidah Bintang Vokalis Nasional ke XXI Sukses Digelar

radartvnews.com – Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo diwakili oleh Sekda Provinsi Lampung Sutono secara resmi menutup rangkaian Festival Seni Qasidah Bintang Vokalis Tingkat Nasional ke XXI tahun 2016 di Lapangan Korpri Kantor Gubernur Provinsi Lampung Sabtu 26/11/2016 Malam.

Dalam sambutan tertulis Gubernur Lampung yang dibacakan Oleh Sekdaprov, Gubernur mengatakan bahwa ” dengan terlaksananya rangkaian acara ini menunjukkan spirit ukhuwah yang tumbuh dan berkembang makin menegaskan bahwa LASQI sebagai organisasi masa Islami yang menjunjung tinggi nilai Kekeluargaan”.

Penutupan kegiatan bernuasan Islami berskala Nasional ini juga sekaligus mengumumkan pemenang perlombaan yang diadakan sejak dibukanya Festival Seni Qasidah Bintang Vokalis Tingkat Nasional Ke XXI tahun 2016 yang berhasil yaitu Untuk kategori anak anak putra dimenangkan oleh Provinsi Sulawesi Tengah di tempat Pertama, dan Provinsi Kalimantan Tengah dan Jawa Timur di tempat kedua dan ketiga. Kategori anak anak putri pemenang pertama Provinsi Sulawesi Tengah, kedua Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Provinsi Bengkulu di tempat Ketiga. Kategori remaja putra Pemenang pertama dari perwakilan Provinsi Sumatera utara, pemenang kedua Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan pemenang ketiga dari Provinsi Bengkulu.

Kategori remaja Putri pemenang jatuh pada perwakilan Provinsi Maluku Utara, pemenang kedua Maluku dan pemenang ketiga Sulawesi Tengah, kategori dewasa putra pemenang pertama Provinsi NTB, pemenang kedua DKI Jakarta dan Jawa Barat di tempat ketiga. Kategori dewasa putri berhasil dimenangkan oleh perwakilan DKI Jakarta, pemenang kedua Provinsi Jawa Barat dan Provinsi KalimantaTengah di tempat ketiga.

Sementara itu untuk lomba fashion remaja putri posisi pertama dari Provinsi Sulawesi Tengah, Provinsi Sumatera Utara di posisi kedua sementara itu Provinsi Jawa Barat menempati posisi ketiga. Untuk Fashion kategori dewasa putri dimenangkan oleh Provinsi Jambi di tempat pertama, tempat kedua Provinsi Bali dan tempat ketiga perwakilan dari Provinsi Jawa Timur.Dengan demikian pada Festival Seni Qasidah Bintang Vokalis Tingkat Nasional ke XXI tahun 2016 keluar sebagai juara umum adalah Provinsi Sulawesi Tengah.

Diinformasikan oleh Kabag Humas Heriyansyah turut hadir dalam kesempatan ini Sekjen Dewan Pimpinan Pusat LASQI Lina Aminuddin, Ketua Umum DPW LASQI Provinsi Lampung Yustin Ridho Ficardo, Sekjen Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama RI Mohammad Diah A, Ketua DPP LASQI Euis Sri Wahyuni, Wakil Ketua TP PKK Provinsi Lampung Hasiah Bachtiar Basri, para Ketua Umum DPW LASQI se – Indonesia, para Kepala SKPD dan Instansi vertikal di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. (Rls/Min)