Fisik 149 Atlet Bikin KONI Was-was

Radartvnews.com – Menghadapi Porwil Sumatera ke-10, yang akan dilaksanakan di Bengkulu pada November 2019 mendatang, Kontingen Lampung yang terdiri dari 149 atlet, meliputi 100 putra dan 49 putri dari 11 cabang olahraga, hari ini resmi dicanangkan oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Dalam kesempatan ini, Arinal Djunaidi menekankan untuk mencapai prestasi yang diinginkan. Para atlet yang akan berlaga di Porwil harus menunjukan perjuangan yang maksimal, serta menjunjung tinggi sportifitas.

Selain itu dirinya menekankan kepada seluruh cabang olahraga untuk fokus melakukan pembinaan atlet daerah, sehingga tidak ada lagi jual beli atlet menjelang kejuaraan.

Semetara itu Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung, M. Yusuf Barusman menyampaikan, mengacu dari hasil pelaksanaan tes fisik lalu, meski terdapat 20 persen kesehatan atlet masih membutuhkan improvement atau perbaikan. Namun meski demikian, kesiapan mental menjadi kunci utamanya, mengingat Porwil ini merupakan titik awal dari terselenggaranya PON, sehingga tahapan ini dapat diyakinkan untuk memperkuat kinerja para atlet.

BERITA TERKAIT  Kejurnas, 12 Lifter Siap Pertahankan Juara Umum

Selain itu dilihat dari persiapan dan mengaca hasil Porwil sebelumnya yang mampu menempati 7 besar, maka pada Porwil 2019 ini KONI menargetkan lolos 5 besar dengan raihan minimal 13 medali emas.

Sementara itu dalam Porwil Sumatra 2019 ini, Lampung akan mengirim 149 atlet dari 11 cabang olahraga, meliputi atletik, billiard, bola voli, bulu tangkis, catur, kempo, muaythai, panjat tebing, renang, sepak bola, tinju. (Kuh/Rie)