Fit and Proper Test, Calon PDIP Ditanya ’’Wani Piro?’’

Radartvnews.com – Bakal calon kepala daerah dari Kabupaten Lampung Tengah menjadi pembuka pada fit and proper test yang dilakukan oleh DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung, satu persatu kandidat yang telah mendaftar dikuliti tim Pilkada DPD yang dipimpin langsung Sutono.

Fit and proper test dilakukan untuk mengetahui keseriusan kandidat mendapatkan restu Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Selain itu, kegiatan ini juga membedah kekuatan yang dimiliki oleh kandidat mulai dari dukungan hingga finansial yang dimiliki.

Sementara, Muhamad Ikhsan pengusaha asal Jakarta yang maju sebagai bakal calon bupati optimis mendapatkan restu DPP. Dirinya siap ditempatkan dimana saja jika DPP merestui. Sementara, Ardito juga optimis bisa mendapatkan perahu PDI Perjuangan. Dia juga telah mendeklarasikan diri maju bersama Musa Ahmad.

Di hari yang sama, politisi Partai Amanat Nasional, Abdulah Surajaya juga mengikuti fit and proper test yang digelar DPD PDI Perjuangan Surajaya, mengaku telah menjalin hubungan baik dengan Loekman Djoyo Soemarto yang juga Bupati Lampung Tengah saat ini.

Dia siap jika disandingkan dengan Loekman menjadi calon wakil bupati PDI Perjuangan yang memiliki kursi penuh pada Pilkada mendatang menjadi rebutan kandidat. (bow/rie)