FKUB Lampung : Menag Tabuh Gong Perpecahan

Radartvnews.com – Forum Komunikasi Umat Beragama Lampung tidak sependapat dengan rencana Menteri Agama Fachrul Razi melarang pengguna niqab atau cadar masuk ke lingkungan Instansi Pemerintah.

Ketua FKUB Lampung Doktor Damrah Khair melalui sambungan telepon mengatakan dengan alasan keamanan usai penusukan mantan Menkopolhukam Wiranto tidak bisa jadi pembenaran.

Dia menjelaskan pengguna niqab atau cadar untuk wanita di indonesia bukan berarti radikalisme, hal yang harus nya menjadi penting ialah faktor keamanan masyarakat, karena seseorang yang terpapar radikalisme bukan berarti ia yang memakai niqab atau cadar.

Ia berharap rencana ini dikaji dengan baik , sehingga tidak menjadi perpecahan antarumat beragama di Indonesia. Diketahui, belum selesai persoalan cadar. Menteri Agama Fachrul Razi juga mempermasalahkan penggunaan celana cingkrang bagi Aparatur Sipil Negara.

Mantan Wakil Panglima TNI itu menyebut penggunaan celana cingkrang tak sesuai aturan berseragam di lingkungan instansi pemerintah. Fachrul saat memaparkan visi kerja dalam rapat koordinasi Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan di Jakarta.(ren/gal/rie)