Formi Fokus Olahraga Tradisional Lampung

Sebanyak 53 Pengurus Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Provinsi Lampung, masa bhakti 2019-2024 hari ini resmi dilantik dan dikukuhkan, oleh Ketua Umum Formi Pusat Haryono Usman.

Ketua Formi Lampung menyampaikan, usai dilantiknya Kepengurusan Formi Periode 2019-2024 ini, diharapkan dapat menjadi Mitra Strategis Pemerintah, dalam mendukung Pembangunan Masyarakat Nasional, khususnya dibidang Olahraga Rekreasi dan Olahraga Masyarakat.

Sementara Ketua Umum Formasi Pusat menyebut, Formi yang merupakan Organisasi Dibidang Olahraga Masyarakat, diharapkan mampu menjadi Mitra Pemerintah, dalam meningkatkan Potensi Pariwisata Lampung, dengan melestarikan Olahraga Rekreasi.

Menurutnya Olahraga Rekreasi, mempunyai posisi yang strategis serta memiliki manfaat yang sangat banyak, seperti membangunan karakter anak, maupun membangun SDM yang sehat dan gembira.

Sementara Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, meminta Formi Lampung bisa membuat masyarakat lebih sehat, terjauh dari narkoba, radikalisme, sehingga visi lampung berjaya dapat terwujud, dengan memasyarakatkan olahraga.

Sementara itu usai dilantik, Formi Lampung akan menggelar Pertunjukan Cabang-Cabang Olahraga Formi, seperti Gobak Sodor, Congklak, Patok Lele, Kung-Fu, Freestyle, Skateboard, BMX, dan beberapa Permainan Tradisional Lainnya. (Kuh/Wo)