Formi Lampung Raih 6 Emas Fornas Samarinda

Bandarlampung- Pada Pelaksanaan Festival Olahraga Rekreasi Nasional yang dihelat di kota Samarinda, kontingen Formi Lampung sementara ini sudah mendulang 6 emas, 9 perak dan 5 perunggu dari ajang perlombaan pada Fornas Samarinda. Atlit -atlit AKTI Lampung merajai hampir semua kelas yang diperlombakan.

Atlit-atlit Kungfu Lampung yang berhasil menyumbangkan 5 emas, 8 perak dan 5 perunggu di Fornas Samarinda, Arfa Arrafi Lisandi, Amanda Reina Adelia, Amelia Rakha Ivasonya, Gilang Saputra, Naura Khairunisya Ahmad, M. Siddiqy Awfa, dan Andre Chandra Irawan.

Sebanyak 5 medali emas, 9 perak dan 5 perunggu berhasil direbut dalam pertandingan yang berlangsung di Dojo Yudo Folder Air Hitam Samarinda itu, Sabtu (15/11). Sementara 1 emas lagi disumbangkan atlit skateboard Lampung Muhammad Dani Hartoyo, dari katagori Best Trick.

Atlit Skateboard Lampung Muhammad Dani Hartoyo yang menyumbangkan Medali Emas di Kategori Best Trick.

“Atlit-atlit Lampung masih terus memburu medali. Karena ada beberapa cabang olahraga yang belum selesai dipertandingan. Salah satunya frestyle soccer yang besok (minggu, 16/11) atlit kita masuk babak semifinal dan akan bertemu sesala atlit Lampung. Jadi perak sudah ditangan, tapi mudah-mudahan bisa emas,” kata Ketua Kontingen Formi Lampung Gino Vinolie, di sela pertandingan cabang olahraga IF3.

Atas torehan prestasi dari atlit AKTI Lampung yang menyumbangkan 5 medali emas, 9 perak dan 5 perunggu, Manager Cabor AKTI Lampung, Andi Hajar mengungkapkan kegembiraannya. ” Kita optimis sebelum berangkat bisa meraih medali di Fornas Samarinda ini. Tapi dengan hasil yang ditunjukan atlit-atlit AKTI Lampung ini sungguh pencapaian yang luar biasa, ” ujar Andi yang juga menjadi pelatih dari atlit-atlit kungfu Lampung itu.

Adapun nama-nama atlit AKTI Lampung yang menyumbangkan medali yakni Arfa Arrafi Lisandi, Amanda Reina Adelia, Amelia Rakha Ivasonya, Gilang Saputra, Naura Khairunisya Ahmad, M. Siddiqy Awfa, dan Andre Chandra Irawan. (Rls/Adk/Jf)