Formulir Kurang, Distribusi Logistik Diundur

Formulir Kurang, Distribusi Logistik Diundur

Radartvnews.com- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Way Kanan sudah melakukan proses tahapan pemilulegislatif dan presiden yaitu packing dan mengemas formulir C1, surat suara, formulir C plano dan kabel tis ke dalam kotak suara.

Muhammad Arifin Sekertaris KPUD Way Kanan menjelaskan,  untuk pengemasan selesai pada hari ini (10/4), sementara untuk packing kedalam kotak suara dijadwalkan selesai esok hari (11/4).

Namun logistik yang kurang seperti templat tuna netra, formulir C2 sampai C4 belum sampai di KPU Way Kanan yang dijadwalakn sampai sebelum H-5 pemilu. Hal ini berpengaruh pada jadwal pendistribusian logistik ke kecamatan dimana sesuai dengan perintah KPU Provinsi Lampung setidaknya tanggal 12 april sudah mulai proses pendistribusian tetapi masih kurangnya logistik mundur menjadi 13 april.

“untuk pengemasan selesai pada hari ini, untuk packing kedalam kotak suara dijadwalkan selesai esok hari namun logistik yang kurang seperti templat tuna netra, formulir C2 sampai C4 belum sampai,” imbuh Arifin.

Arifin menambhakan, KPU sudah menyiapkan enam puluh sembilan truk dan lima armada pickup untuk mendistribusikan logistik ke tingkat kecamatan. Dengan mundurnya jadwal distribusi kpu mengklaim tidak akan terlambat untuk mendistribusikanya.(ded/san)